Connect with us

    Politik

    Federasi Malaysia Tolak Ujicoba dengan Argentina dan Brasil

    Published

    on

    Malaysia Tolak Lawan Argentina

    IndoJurnal – Argentina dan Brasil ternyata sempat ingin mengadakan laga ujicoba melawan Malaysia. Namun rencana itu batal karena Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan Gon tolak lawan Argentina dan Brasil.

    “Saya memiliki hubungan baik dengan Argentina dan mereka ingin melawan kita, tetapi Pan Gon tidak mau.” ujar Presiden FAM atau Federasi Sepak Bola Malaysia Datuk Hamidin Mohd Amin, dikutip dari Berita Harian pada Jumat (2/6/2023).

    Menurut Datuk Hamidin, alasan Pelatih Pan Gon menolak karena ia ingin anak asuhnya mendapatkan lawan yang seimbang. Malaysia tolak lawan Argentina dan Brasil dianggap terlalu tangguh untuk menantang skuad Harimau Malaya.

    “Brasil juga mau lawan Malaysia, tapi apa boleh buat pelatih Pan Gon tidak mau. Kita (FAM dan Brasil) memiliki hubungan yang baik. Tapi yang kita cari bukan popularitas,” terang Datuk Hamidin.

    BACA JUGA :  Tips Pedoman Hidup Sehat ala Rasulullah SAW, Patut Dicontoh!

    Malaysia sendiri memang pernah ujicoba melawan Brasil pada tahun 2002 lalu. Ketika itu Ronaldo, Rivaldo, Cafu, dan bintang ‘Selecao’ lainnya bertanding melawang Malaysia.

    Advertisement
    Baca Juga: Kota Ende, Saksi Perjuangan Bung Karno dan Lahirnya Pancasila

    Argentina Akhirnya Akan Melawan Indonesia

    Argentina sendiri akhirnya tetap mengadakan tur Asia. Pertama mereka akan melawan Australia di Beijing, kemudian berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni.

    Sebelum melawan Argentina, Indonesia terlebih dahulu akan melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday. Duel itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni.

    Baca Juga: 5 Idol K-Pop Hiatus tapi Keluar dari Grup, Siapa Saja Mereka?

    ‘’Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu,” ujar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, pada Kamis (25/5/2023).

    BACA JUGA :  Kekejaman Mario Dandy buat Saraf David Ozora Rusak Permanen

    “Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

    Baca Juga: Makna Lagu ‘Viva La Vida’ Coldplay, Terinspirasi dari Lukisan

    Berbeda dengan Indonesia yang kedatangan lawan-lawan berat, Malaysia akhirnya hanya akan melakukan laga ujicoba melawan Papua Nugini. Hal ini karena Federasi Malaysia kesulitan mencari lawan tanding.

    Advertisement
    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending