Connect with us

    NEWS

    Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Gelar Deklarasi di Museum Arsip

    Published

    on

    Ganjar Pranowo Mahfud MD

    IndoJurnal – Ratusan anak muda menyambut kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam deklarasi mereka sebagai bakal pasangan capres-cawapres di Museum Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

    Ganjar dan Mahfud kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Dengan didampingi istri masing-masing, mereka berdua masuk ke lokasi deklarasi sekitar pukul 19.58 WIB.

    Saat memasuki panggung, ratusan anak muda langsung menghampiri keduanya dan minta berswafoto. Ganjar dan Mahfud pun menyapa satu per satu pendukung mereka yang sudah hadir di lokasi deklarasi.

    Sementara itu jajaran pengurus Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden yang hadir dalam deklarasi itu antara lain Arsjad Rasjid, Andhika Perkasa, Gatot Eddy Pramono, Hasto Kritiyanto, dan TGB Zainul Madji.

    Perwakilan partai koalisi dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura juga turut hadir dalam deklarasi tersebut.

    Advertisement

    Sehari sebelum pendaftaran capres dan cawapres dibuka, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

    Megawati menilai Mahfud merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendampingi Ganjar Pranowo. Mahfud dinilai merupakan sosok yang memiliki pengalaman lengkap, mulai dari lembaga eksekutif, legislatif, hingga yudikatif.

    PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura dijadwalkan mendaftarkan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

    Ganjar Pranowo – Mahfud MD Pasangan yang Ideal

    Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) menyatakan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi pasangan yang ideal dan saling melengkapi.

    “Kami menyambut baik pasangan Ganjar-Mahfud. Inilah pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia. Keduanya adalah figur yang sudah terbukti dan teruji di bidangnya masing-masing, saling melengkapi untuk pemerintahan yang bersih (‘good governance’) dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” kata Koordinator Nasional Almijan Syukron Jamal.

    Dia menilai Ganjar-Mahfud merupakan pilihan pasangan ideal yang saling melengkapi satu sama lain dalam membangun bangsa dan umat untuk menghadapi situasi dan tantangan hari ini, baik nasional, regional maupun global.

    Advertisement

    “Ganjar adalah sosok pemimpin yang ‘visioner’, penuh ide, dan gagasan kemajuan. Mahfud adalah sosok yang cerdas dan tegas dalam mengawal dan menegakkan supremasi hukum di Indonesia. Keduanya sudah teruji dan terbukti sepak terjangnya sebagai sosok yang bersih dan berintegritas tinggi,” katanya.

    Syukron menjabarkan berbagai persoalan dan tantangan bangsa di antaranya mewujudkan pemerintahan yang bersih, supremasi hukum, kesenjangan ekonomi, pengangguran, geopolitik global, krisis pangan hingga ancaman perubahan iklim, dan kerusakan lingkungan.

    Sementara persoalan terkait keumatan, menurut Syukron, di antaranya adalah problem sosial ekonomi, penyebaran ideologi transnasional, keadilan hukum, dan intoleransi.

    Presiden Jokowi, kata Syukron, telah berada di jalan yang benar dalam memetakan dan menghadapi problem dan tantangan tersebut. Untuk itu dibutuhkan upaya keberlanjutan. Pasangan Ganjar-Mahfud diyakini sebagai pilihan itu.

    “Kami dari relawan Almijan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan peluang dan pilihan terbaik demi Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera, dan beradab seperti yang di cita-citakan bersama,” harapnya.

    Advertisement
    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending