Connect with us

    Politik

    Ganjar Pranowo Sowan, Istri Gus Dur Titip Pesan Soal Keadilan

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi kediaman keluarga Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di Ciganjur, Jakarta Selatan. Istri Gus Dur, Sinta Nuriah Wahid, memberikan pesan khusus kepada Ganjar.

    Sinta menyatakan banyak memohon petunjuk dari Allah SWT, agar apabila terpilih sebagai pimpinan negara, Ganjar selalu amanah dan selalu menjaga kepentingan rakyat.

    Sinta pun menyampaikan pesan dari Gus Dur kepada Ganjar, yang menekankan pentingnya menjaga keadilan.

    “Selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan, itu yang diajarkan oleh Gus Dur. Jadi yang saya sampaikan adalah apa yang dilakukan oleh Gus Dur,” ucap Sinta.

    Ganjar Pranowo Selalu Terkesan Setiap Kunjungi Keluarga Gus Dur

    Sementara itu, Ganjar mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi. Ia merasa terkesan setiap kali berkunjung ke kediaman keluarga Gus Dur.

    Advertisement

    Ganjar menyebut telah melakukan silaturahmi beberapa kali. Saat diundang untuk haul pun ia saya merasa terkesan. “Terutama kali ini. Karena suasana istimewa dengan kehadiran seluruh golongan,” ujar Ganjar.

    BACA JUGA :  Ganjar Pranowo Optimis Bisa Menguasai Suara di Jawa Tengah

    Ganjar menyebut bahwa dia menyantap berbagai jenis makanan selama kunjungannya, seperti selat Solo, bakso, dan nasi kuning.

    “Habis semua makanannya, padahal sangat banyak,” tambah Yenny Wahid, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

    Ganjar juga menyebut bahwa Sinta Wahid selalu memberitahunya saat berkunjung ke Jawa Tengah. Sinta sering berbagi cerita dengan Ganjar.

    BACA JUGA: Data BPS, Ganjar Pranowo Bikin Ekonomi Jawa Tengah Melesat

    Ganjar Pranowo Sebut Sosok Sinta Wahid Mirip Gus Dur

    Saat melakukan silaturahmi, Sinta selalu memberi tahu Ganjar, termasuk kunjungannya ke Jawa Tengah. Setelah datang berkunjung, keduanya biasanya berbincang.

    Advertisement

    Menurut Ganjar, sosok Sinta Wahid mirip dengan Gus Dur yang selalu mengingat peristiwa-peristiwa kecil. Ganjar merasa terhormat dengan hal tersebut.

    “Sehingga kami merasa sangat terhormat. Merasa dihargai, karena diingatkan akan peristiwa-peristiwa kecil tersebut. Ingatannya sungguh luar biasa,” ujarnya.

    BACA JUGA :  Ganjar Pranowo Ungkap Kriteria Calon Wakil Presiden

    Ganjar tiba di kediaman Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Minggu (13/8/2023). Ia mengenakan peci hitam dan batik lengan panjang. Sinta mengenakan pakaian berwarna kuning, dan Yenny memakai jaket putih serta baju bernuansa merah muda.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending