Connect with us

    Berita

    Sahabat ABI Siap Mengantar Anies Baswedan Menjadi Presiden Indonesia

    Published

    on

    Sahabat ABI

    IndoJurnal – Sahabat Anies Bersama Imin (ABI) mendeklarasikan untuk mendukung Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

    “Saya mengajak sahabat semua yang hadir pada hari ini untuk satu komando di bawah Ketua Umum Japto dan Ketua Umum ABI dalam mendukung, memenangkan, dan mengantarkan Pak Anies yang juga merupakan kader Pemuda Pancasila untuk menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Ketua Dewan Pembina Sahabat ABI Abishalom Soerjosoemarno di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (26/11/2023).

    Abishalom menyebitkan terdapat dua alasan yang membuat pihaknya memutuskan untuk mendukung pasangan Anies-Imin pada Pilpres 2024. Pertama adalah rekam jejak dari Anies Baswedan.

    “Dapat kita lihat bersama rekam jejak karyanya yang sangat banyak, terutama program Indonesia Mengajar. Program ini bisa menggerakkan ribuan anak muda untuk mengabdi di pelosok-pelosok daerah,” kata Abishalom.

    Selain itu, kata dia, Anies merupakan sosok berani yang berdiri paling depan untuk mewujudkan keadilan yang setara bagi warga negara Indonesia. Walaupun demikian, terdapat pihak-pihak yang berupaya menjegal Anies.

    Advertisement

    Adapun Abishalom menjelaskan bahwa Sahabat ABI merupakan wadah aspirasi politik khususnya bagi kader 234 SC, Pemuda Pancasila, Sapma Pemuda Pancasila, dan seluruh masyarakat pada umumnya.

    Anies Baswedan Ajak Relawan AMIN Terus Gaungkan Semangat Perubahan

    Sebelumnya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak relawan Anies-Muhaimin (AMIN) menjaga solidaritas dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan Indonesia yang lebih makmur dan adil.

    BACA JUGA :  Hasil Survei LSI: Prabowo Lewati Ganjar, Anies Masih Tertahan

    “Kami berharap dapat memenangkan (suara di Kabupaten) Kuningan; dan jika kami menang di Kuningan, kami yakin bisa menang di Jawa Barat; dan jika kita bersatu, insyaallah, kita bisa membawa perubahan bagi Indonesia,” kata Anies di Jakarta pada Sabtu (25/11/2023).

    Anies menyampaikan hal itu secara daring dalam acara Konsolidasi Gerakan Rakyat untuk Perubahan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023).

    Oleh karena itu, Anies menekankan pentingnya membangun tim pengawasan dan pemantauan yang kuat untuk memastikan kelancaran proses pemilihan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu Serentak 2024.

    Tak hanya itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih untuk terlibat dalam ikhtiar besar menuju Indonesia lebih sejahtera dan adil.

    Advertisement

    “Bersama-sama akan mampu membawa perubahan positif bagi Indonesia,” tambah Anies.

    BACA JUGA :  Dukung 'AMIN', SKI Siap Suarakan Perubahan Hingga ke Pelosok Nusantara

    Sementara itu, calon legislatif (caleg) DPR RI Dony Endrassanto memastikan Anies Baswedan adalah pilihan tepat untuk memimpin Indonesia menuju arah yang lebih baik.

    “Warga Kuningan dapat memberikan dukungan maksimal dengan target memenangkan pasangan AMIN minimal 70 persen suara di wilayah tersebut,” kata Dony.

    Dewan Pakar Timnas AMIN, Fahrus Zaman Fadhly, turut menambahkan soal pentingnya memilih pasangan AMIN.

    Fahrus menekankan bahwa pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memiliki karakteristik kepemimpinan yang mengikuti jejak Rasulullah Muhammad Saw, yaitu siddiq, amanah, tabligh, dan fathonah.

    Advertisement

    “Dengan komitmen untuk menciptakan masyarakat yang baik dan sejahtera, Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar dianggap sebagai pilihan yang sangat layak,” ujar Fahrus.

    Acara Konsolidasi Gerakan Rakyat untuk Perubahan itu juga dihadiri oleh berbagai tokoh ulama dan pemimpin masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang ikut berkomitmen mendukung perubahan oleh AMIN.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending