Connect with us

    NEWS

    Sandiaga Uno Targetkan PPP Ambil 80 Persen Suara Pemilih Muda

    Published

    on

    Sandiaga Uno

    IndoJurnal – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil ceruk pemilih generasi milenial dan generasi Z pada Pemilu 2024 yang jumlahnya mencapai 160 juta pemilih.

    “Angka partisipasi 80 persen atau sekitar 160 juta pemilih di Pemilu 2024 adalah generasi milenial dan generasi Z, ini yang harus kita ambil karena ceruknya luas,” kata Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta pada Jumat (20/10/2023).

    Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII PPP dengan tema ‘Perkuat Ekonomi Rakyat, Menangkan PPP di Pemilu 2024’ di Jakarta.

    Untuk itu, dia menyebut pihaknya telah menyiapkan strategi khusus dalam membidik pemilih generasi milenial dan generasi Z yang akan dijalankan selama masa kampanye pemilu berlangsung.

    “Kampanye hanya 117 hari dari sekarang. Kita akan buat kegiatan berdasarkan aktivasi, semua kegiatan berdasarkan pilpres,” ujarnya.

    Advertisement

    Fokus pada pemilih muda itu, lanjut dia, dalam rangka meraup 11 juta suara pada Pemilu 2024, sebagaimana yang menjadi target partai berlambang Ka’bah itu.

    Oleh karena itu, Sandiaga berharap para kader dan pengurus PPP di semua tingkatan untuk menjaga soliditas guna meraih target tersebut.

    “Kita rapatkan barisan. Target kita memperoleh sebanyak 11 juta suara pada pemilu yang akan datang,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

    Rapimnas PPP juga Bahas Pemenangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD

    Rapimnas VIII PPP juga menginstruksikan pembentukan tim pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di seluruh Indonesia sebagai bakal capres dan cawapres Pilpres 2024.

    “Menginstruksikan membentuk tim pemenangan daerah bersama partai koalisi untuk pemenangan Ganjar dan Mahfud MD,” kata Ketua DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar.

    Menurut dia, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saling melengkapi dan merepresentasikan masyarakat Indonesia yang nasionalis dan religius.

    Advertisement

    “Mereka berdua juga memiliki kompetensi dan rekam jejak yang jelas dan terbukti di bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ujarnya.

    PPP, kata dia, juga meyakini pasangan Ganjar dan Mahfud MD mampu menjawab tantangan Indonesia di berbagai bidang dengan memanfaatkan bonus demografi guna mencapai Indonesia Emas.

    Termasuk, lanjut dia, membawa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera.

    “Oleh karena itu DPP PPP menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud MD pada kontestasi Pilpres 14 Pebruari 2024,” tuturnya.

    Selain menginstruksikan kader PPP melakukan doa bersama untuk pemenangan partai, dia menyebut PPP juga mendorong pemerintah untuk memastikan keterpenuhan, keterjangkauan, dan stabilitas harga bahan pokok bagi seluruh rakyat Indonesia.

    Advertisement

    “Terkhusus bagi kelompok masyarakat miskin dan rentan miskin,  pemerintah hendaknya meningkatkan program khusus perlindungan atas kenaikan harga bahan-bahan pokok,” kata dia.

    Sebelumnya, Rabu (18/10/2023), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai bakal cawapres  mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

    Adapun pada Kamis (19/10/2023) siang, pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024 di hari pertama pendaftaran.

    Menyusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menjadi pendaftar pertama.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News
    Advertisement

    Trending