Connect with us

    Politik

    5 Pilihan Moisturizer untuk Kulit Kombinasi, Harga Terjangkau

    Published

    on

    Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

    IndoJurnal – Memilih moisturizer untuk kulit kombinasi memerlukan perhatian khusus. Kulit kombinasi memiliki karakteristik unik dengan area-area yang berminyak dan kering secara bersamaan. 

    Oleh karena itu, carilah moisturizer yang mengandung formula khusus untuk kulit kombinasi. 

    Pilihlah produk yang dapat memberikan kelembapan cukup untuk area kering tanpa meninggalkan rasa berat atau berminyak pada area yang cenderung berminyak. 

    Bahan-bahan seperti hyaluronic acid, ekstrak tumbuhan alami, atau aloe vera dapat menjadi pilihan yang baik untuk membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit tanpa menyumbat pori-pori. 

    Dengan memilih moisturizer yang tepat, kulit kombinasi kamu dapat terasa segar, seimbang, dan nyaman sepanjang hari.

    Advertisement

    Pilihan Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

    1. Somethinc Ceramic Skin Saviour

    Jika kamu mencari pelembab untuk kulit kombinasi yang juga dapat mencerahkan wajah, jangan lewatkan produk ini.

    Sesuai dengan namanya, Somethinc Ceramic Skin Saviour adalah pelembap yang dapat “menyelamatkan” kulit dari dehidrasi dan kilang minyak yang membuat kulit terlihat kusam.

    Terbuat dari bahan-bahan pilihan seperti Ceramide Terenkapsulasi dan Kolagen Marin yang dihidrolisis untuk mengembalikan kecantikan alami kulit kamu. 

    Formulasinya dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan sekaligus mengunci kelembapan wajah. Kulit akan terasa lebih halus dan bebas kerutan hanya dalam waktu 6 minggu. 

    Ini semua berkat adanya Palmityl Tripeptide, Bisabolol, dan juga vitamin C yang membantu membuat warna kulit lebih cerah secara merata.

    Advertisement

    Kandungan oat juga menjadikan produk Somethinc ini aman untuk kulit sensitif. Apalagi, sudah teruji secara dermatologis dan tidak menyumbat pori-pori. 

    Moisturizer non-comedogenic ini cocok untuk kulit kombinasi mulai dari usia 11 tahun.

    Harga: Rp169.000 – Rp180.000

    Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

    Somethinc Ceramic Skin Saviour.

    2. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

    Untuk kulit kombinasi, disarankan untuk menggunakan moisturizer dan tabir surya guna melembapkan wajah dan melindunginya dari paparan sinar matahari yang buruk. 

    BACA JUGA :  Kandidat Gubernur Jakarta, PDI Perjuangan Pertimbangkan Nadiem Makarim

    Namun, perlu kamu perhatikan bahwa produk ini sebaiknya tidak mengandung minyak agar wajah terlihat segar.

    Tidak perlu repot mencarinya, kamu dapat memperoleh tabir surya dan pelembap dalam satu produk. Cetaphil menyediakan pelembab lengkap dengan SPF 15 PA++ untuk kulit kombinasi. 

    Advertisement

    Sebagai perawatan harian, Cetaphil Daily Facial Moisturizer memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap di kulit wajah. 

    Ini adalah pelembab non-comedogenic yang bebas minyak dan tidak menyebabkan iritasi karena telah diuji secara hipoalergenik dan dermatologis.

    Gunakan produk ini sesering mungkin sesuai kebutuhan kamu untuk merasakan kulit terasa lembab, kenyal, dan sehat. Harganya pun terjangkau, berkisar antara Rp100 ribuan, sebanding dengan manfaat yang kamu dapatkan dari produk ini.

    Harga: Rp164.000 – Rp188.000

    3. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

    Siapa yang pernah mengalami bruntusan? Kondisi ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil di beberapa bagian tubuh, terutama di area wajah. 

    Advertisement

    Meskipun tidak menimbulkan rasa perih atau gatal, bruntusan pada wajah tentu dapat mempengaruhi rasa percaya diri kamu.

    Atasi masalah bruntusan dengan menggunakan moisturizer khusus untuk kulit kombinasi dari Azarine. 

    Dalam kemasan tabung putih-hijau ini, terdapat berbagai bahan organik yang aman untuk kulit. Bahkan penggunaannya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

    Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer mengandung Arbutin dan CICA untuk memudarkan bintik-bintik bruntusan serta menenangkan kulit dari kemerahan. 

    Cinnamon Bark juga dapat mencegah kotoran masuk ke dalam pori-pori, sehingga mengurangi kemungkinan munculnya bentol di kemudian hari.

    Advertisement

    Teksturnya berupa gel, sehingga nyaman digunakan pada kulit berminyak karena cepat meresap dan memberikan hasil matte. 

    Harga: Rp63.000 – Rp104.000

    Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

    Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer.

    4. PONDS Juice Collection Moisturizer Ekstrak Semangka

    Buah semangka tidak hanya nikmat, tetapi juga memiliki manfaat bagi kulit wajah. Dengan kandungan vitamin A dan 90% air, semangka dapat mengurangi kelebihan minyak sambil memberikan sensasi kesegaran. 

    BACA JUGA :  Rumor Tranfer Liga 1, Persib Tertarik Datangkan Pemain dari Israel

    Oleh karena itu, PONDS menawarkan moisturizer khusus untuk kulit kombinasi yang mengandung ekstrak semangka. Pelembap ini berfungsi sebagai dasar makeup untuk membuat pori-pori kulit terlihat lebih kecil dan halus. 

    Mengandung banyak vitamin E, Mineral, dan Antioksidan yang melawan radikal bebas yang bisa mengganggu kulit. 

    Produk ini juga mampu melembabkan wajah saat kamu tidur. Jadi, kamu akan terbangun di pagi hari dengan wajah yang bersinar dan bebas minyak.

    Advertisement

    Harga: Rp22.000 – Rp36.000

    5. Hada Labo Gokujyun Milk

    Dalam kemasan praktis berbentuk tube, Hada Labo Gokujyun merupakan pelembap khusus untuk kulit kombinasi yang mengandung Hyaluronic Acid yang tinggi. 

    Bahkan mengandung tiga jenis zat aktif ini, membuat kulit terasa lembut dan halus setelah penggunaannya.

    Tekstur cair dari produk ini mirip susu, sehingga aman kamu gunakan tanpa menyebabkan iritasi pada wajah, terutama kulit kombinasi yang sensitif. 

    Kandungan antioksidan dalam Hyaluronic Acid juga melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak wajah. Nutrisinya menyerap dengan baik, merawat dan mengembalikan kecerahan serta tekstur halus kulit yang hilang akibat dehidrasi. 

    Isinya cukup banyak dan tahan lama karena kamu hanya perlu menggunakan 3-5 tetes untuk mengaplikasikan Hada Labo Gokujyun Milk. 

    Advertisement

    Pelembab khusus untuk kulit kombinasi dengan harga di bawah 50 ribu ini cocok bagi kamu yang mencari produk jangka panjang dengan harga terjangkau.

    Harga: Rp41.000 – Rp65.000

    Itulah beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending