Connect with us

    Politik

    Siap Beri Kejutan! 5 Klub Kuda Hitam di Liga 1 Musim 2023/2024

    Published

    on

    Kuda Hitam Liga 1

    IndoJurnal –  Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2023/2024 sudah bergulir sejak awal Juli. Dengan sejumlah regulasi dan gebrakan baru yang dimuat di musim ini, persaingan diprediksi bakal berjalan sengit bagi 18 tim yang berlaga.

    Meski baru bergulir beberapa pekan, sejumlah klub sudah digadang-gadang menjadi jagoan musim ini. Tapi ada juga beberapa klub yang diprediksi bakal memberikan kejutan dan menjadi kuda hitam sepanjang musim ini.

    Klub yang diprediksi jadi kuda hitam di Liga 1

    Berikut adalah prediksi beberapa klub yang bakal jadi kuda hitam dalam perburuan gelar Liga 1 2023/2024:

    1. Persebaya Surabaya

    Tim asuhan Aji Santoso ini memiliki potensi jadi tim kuda hitam dalam perburuan gelar juara Liga 1 2023/2024. Kemungkinan itu dimiliki Bajul Ijo lantaran didukung dengan formasi tim yang terbilang kokoh dengan pemain asing dan lokal yang begitu mumpuni.

    Untuk mengarungi musim 2023/2024 Persebaya diperkuat legiun asing seperti Bruno Moreira (Brasil), Paulo Victor (Brasil), Za Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang) dan Song Ui-yong.

    Advertisement

    Kehadiran para pemain di atas semakin menambah kekuatan skuad asuhan Aji Santoso. Selain kekuatan pemain asing, Persebaya juga diperkuat Ferdinand Sinaga, Kasim Botan, dan Reva Adi Utama yang akan menambah daya gedor tim dalam perburuan gelar musim ini.

    2. PSIS Semarang

    Di bawah asuhan pelatih Gilbert Agius yang berasal dari Malta, PSIS Semarang di awal musim ini dirasa bisa masuk dalam jajaran klub kejutan Liga 1 dalam perburuan gelar musim 2023/2024. Progres mereka terlihat dari cepatnya sang pelatih melakukan pembenahan di tim lewat perekrutan pemain anyar.

    BACA JUGA :  Apa Itu Pulau Sentinel? Ini 8 Fakta Uniknya, Sangat Misterius!

    Sesaat sebelum memulai kompetisi musim ini, Laskar Mahesa Jenar bahkan telah mendatangkan duo Brasil yaitu Lucao dan Vitinho ditambah dengan pemain asal Prancis, Boubakary Diarra dan Paulo Gali yang melengkapi slot pemain Asia Tenggara.

    Nama-nama ini bakal diplot untuk menambah kekuatan pemain asing yang sebelumnya sudah diisi oleh Carlos Fortes (Portugal) dan Taisei Marukawa (Jepang).

    Selain itu, PSIS juga merekrut sejumlah pemain lokal seperti Rizky Darmawan, Mohammad Akrom, David Rumakiek, Syaiful Syamsuddin, Gian Zola, Muhammad Fisabilillah, Giovani Numberi, Rifky Suryawan, Tri Setiawan, Haykal Al-Hafiz, dan Bayu Fiqri.

    Advertisement
    Kuda Hitam Liga 1

    PSIS Semarang diprediksi akan menjadi salah satu kuda hitam di Liga 1.

    3. Persik Kediri

    Geliat transfer Persik Kediri dalam menyambut Liga 1 2023/2024 cukup gemilang. Klub berjulukan Macan Putih itu sukses mendatangkan empat pemain asing anyar.

    Mereka adalah duo Brasil, Anderson Nascimento dan Pedro Paulo, kemudian ada Flavio Silva (Portugal), dan Simen Lyngbo (Filipina). Mereka akan bergabung dengan Renan Silva (Brasil) dan Rohit Chand (Nepal) yang dipertahankan.

    Persik juga menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain lokal baru. Mereka adalah Eko Saputro, Hary Fatwa Nasution, Ahmad Agung, dan Mochammad Supriadi.

    BACA JUGA :  5 Calon Bintang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

    4. Madura United

    Demi bisa bersaing dalam perburuan gelar Liga 1 2023/2024 Madura United mendatangkan pelatih Mauricio Souza. Pelatih asal Brasil itu diharapkan mampu membuat klub berjulukan Laskar Sape Kerap ini tampil lebih disegani musim ini.

    Tuah Mauricio Souza selaku pelatih langsung dimanfaatkan untuk mendatangkan pemain asing baru. Sebut saja Junior Brandao (Brasil), Francisco Rivera (Meksiko), hingga Jacob Mahler (Singapura).

    Demi menyokong kekuatan pemain asing baru itu, Madura United tetap mempertahankan Jaja, Cleberson, dan Lulinha musim ini.

    Advertisement

    Sementara untuk pemain lokal mereka memboyong Satria Tama, Andik Rendika Rama, Koko Ari Araya, Kartika Vedhayanto, Muhammad Tahir.

    Baca Juga: Mateus Pato Hengkang, Ini 4 Kandidat Top Skor Liga 1 Indonesia

    5. Persis Solo

    Pelatih Leonardo Medina masih dipercaya untuk menahkodai tim pada Liga 1 2023/2024. Dengan kepercayaan ditangan, pelatih asal Meksiko itu langsung merekrut tiga pemain asing anyar.

    Pemain yang masuk rencana sang pelatih adalah Moussa Sidibe (Mali), David González (Spanyol), dan Diego Bardanca (Spanyol).

    Ketiganya akan bergabung dengan Alexis Messidoro (Argentina), Jaime Xavier (Brasil), dan Fernando Rodriguez (Spanyol) yang dipertahankan.

    Tak kalah penting, Persis juga menambah kekuatan dari sektor pemain lokal. Sejauh ini, Persis baru mendatangkan Ramadhan Sananta dan Samuel Simanjuntak dari PSM Makassar serta beberapa nama dari akademi muda tim.

    Advertisement
    Sumber: Berbagai Sumber

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending