Connect with us

    Politik

    Tergabung bersama Filipina dan Vietnam, Timnas Basket 3X3 Putra Pantang Menyerah

    Published

    on

    Timnas Basket 3X3 Putra

    IndoJurnal – Timnas basket 3X3 Putra memulai perjuangan di SEA Games 2023 Kamboja melalui penyisihan grup. Pasukan Merah Putih berada di Grup A bersama Laos, Vietnam, dan Filipina.

    Untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, anak asuh Fandi Andika Ramadhani harus bisa menembus dua besar klasemen grup.

    Jika semua berjalan lancar, maka di babak selanjutnya akan bertemu dari peringkat dua besar Grup B yang dihuni Thailand, Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

    “Untuk pembagian grupnya termasuk berat,” ujar Asisten Manajer Timnas 3X3 Putra Alfa Hari Kusumanegara di Jakarta pada Minggu, 30 April 2023.

    “Kita ketahui ada Filipina sebagai raja basket Asia Tenggara yang menurunkan skuad terbaiknya dan Vietnam sebagai kekuatan basket baru dalam waktu tiga tahun terakhir ini,” lanjutnya.

    Advertisement

    “Namun demikian, situasi ini bukan berarti kita menyerah begitu saja,” tambah Alfa.

    BACA JUGA :  Timnas Futsal Putri Indonesia Ikuti AFC Women Futsal Cup 2025
    BACA JUGA: Biografi Virgoun, Berawal dari Last Child Hingga Surat Selingkuh untuk Starla

    Menurut Alfa, laga pertama menjadi penentu langkah selanjutnya. Agar semua berjalan mulus, laga ini harus dimenangkan. Bertanding di Grup A, Timnas akan membuka pertandingan melawan Vietnam.

    “Pada pertandingan pertama kita akan melawan Vietnam. Pada pertandingan ini, kemenangan menjadi harga mati bila kita ingin lolos ke babak berikutnya,” tegas Alfa.

    Setelah itu, lanjut Alfa, Timnas basket 3X3 putra bertemu Laos yang kekuatannya masih belum terdeteksi. Tim pelatih juga masih buta kekuatan Laos.

    “Setelah itu, pertandingan tidak kalah pentingnya adalah melawan Filipina di partai penutup Grup A. Laga ini memastikan kita lanjut ke babak berikutnya,” tukasnya.

    Advertisement
    BACA JUGA: Link Download YouTube Vanced Terbaru, Legal atau Ilegal?

    Menghadapi grup berat ini, diakui Alfa, manajemen tim dan pelatih sudah menyiapkan tim sebaik mungkin. Diharapkan para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di Kamboja nanti.

    BACA JUGA :  Timnas Balap Sepeda Indonesia Targetkan 4 Medali Emas di SEA Games Kamboja

    “Kita sudah berusaha sebaik mungkin dalam berlatih dan memaintenance atlet kita untuk membuat mereka bisa mengeluarkan permainan teebaiknya saat pertandingan nanti,” ucap Alfa.

    “Untuk itu kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sehingga Tuhan Yang Maha Esa mengijinkan Timnas 3×3 Putra membuat bendera kebanggan Kita berkibar di Kamboja,” tutupnya.

    BACA JUGA: Seorang Ibu Meninggal usai Melahirkan 5 Anak, Keluarga Cari Pendonor ASI!

    Pembagian Grup Cabor Bolabasket 3X3 Putra

    POOL A
    • Indonesia
    • Filipina
    • Laos
    • Vietnam
    POOL B
    • Thailand
    • Kamboja
    • Malaysia
    • Singapura

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending