Connect with us

    Politik

    Paling Efektif, 6 Cara Menghilangkan Mata Panda

    Published

    on

    Cara Menghilangkan Mata Panda

    MATA PANDA – Masalah lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda kerap membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, terutama bagi para wanita.

    Mata panda disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari kebiasaan kurang tidur, stres, paparan sinar matahari berlebihan, penuaan, alergi hingga faktor keturunan alias genetik.

    Kecuali faktor genetika, kehadiran mata panda secara umum disebabkan oleh gaya hidup seseorang atau berawal dari kebiasaan mereka.

    BACA JUGA: Omset Menggiurkan! Ini Cara Jual Barang di Alibaba

    Tidak perlu bingung untuk mencari solusi cara menghilangkan mata panda. Memang perlu perawatan yang intensif untuk bisa menghilangkan mata panda, tapi caranya terbilang cukup mudah.

    Advertisement
    Berikut ini cara menghilangkan mata panda yang bisa dilakukan:

    1. Pastikan waktu tidur cukup, yakni sekitar 7-8 jam setiap malamnya. Jika waktu tidur kurang, kulit di bawah mata menjadi lebih tipis dan transparan sehingga pembuluh darahnya terlihat.

    BACA JUGA :  Bau Mulut Saat Puasa, Hilangkan dengan 5 Cara Ini!

    2. Rajin mengonsumsi makanan tinggi antioksidan serta kaya vitamin C dan vitamin K karena dapat meminimalkan masalah mata panda. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan dan ikan.

    3. Cobalah menempelkan kompresi dingin di bawah mata selama beberapa menit.

    4. Gunakan kacamata hitam. Disamping bisa mendukung penampilan, cara ini juga dapat melindungi mata dari paparan sinar matahari yang memicu terjadinya mata panda.

    5. Hindari merokok. Soalnya merokok bisa merusak kolagen dan elastin di kulit yang berakibat pada timbulnya mata panda.

    Advertisement

    6. Pakailah krim mata secara rutin. Pilihlah krim mata yang mengandung vitamin C, retinol dan asam hialuronat.

    BACA JUGA: 8 Langkah Cara Mengecek Nomor Resi di Shopee

    Tidak sulit bukan cara menghilangkan masalah mata panda. Tentu akan lebih baik apabila keenam cara tersebut dijalankan secara berbarengan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    BACA JUGA :  Syekh Fadhil Berikan Amalan Khusus dan Doa untuk Ganjar Pranowo

    Apabila mata panda tidak kunjung mereda setelah mencoba berbagai cara di atas, sebaiknya berkonsultasilah ke dokter kulit atau dokter mata. Hal ini untuk memastikan tidak ada masalah kesehatan yang mendasar.

    Selamat mencoba, lalu ucapkan tinggal pada mata panda!

    Advertisement

    Trending