Connect with us

    Berita

    10 Pilihan Terbaik! Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

    Published

    on

    Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

    IndoJurnal – Bagian kulit merupakan salah satu aspek terpenting dari penampilan kita dan menjaga kesehatan kulit menjadi tugas yang tak boleh terabaikan.

    Tidak ada satu ukuran perawatan kulit yang cocok untuk semua orang, karena setiap kulit memiliki kebutuhan tersendiri. Sering kali menjadi tantangan adalah mencari produk kecantikan seperti toner untuk kulit berminyak dan berjerawat.

    Toner memiliki berbagai manfaat, termasuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak, menyegarkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta menjaga keseimbangan pH kulit.

    Namun, penting juga untuk diingat bahwa kesehatan kulit tidak hanya dipengaruhi oleh perawatan kulit, tetapi juga oleh faktor-faktor lain seperti kebersihan kulit, asupan cairan yang mencukupi, pola makan sehat, dan lain-lain.

    Pilihan Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

    Kulit berminyak dan berjerawat seringkali dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman. Namun, dengan perawatan yang tepat, kulit berminyak dan berjerawat juga dapat tampak sehat dan cantik. 

    Advertisement

    Berikut produk toner pilihan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat dan menjadikan kulit Anda tampak segar dan berkilau.

    1. Omniskin Cica Clean Pore-Oily Skin Toner

    Untuk menghadapi masalah kulit berminyak, Omniskin Cica Clean Pore-Oily Skin Toner bisa menjadi pilihan yang tepat.

    Produk toner ini mengandung bahan-bahan seperti cica, abu vulkanik, dan niacinamide yang diklaim dapat mengatur produksi sebum dalam waktu 4 minggu. 

    Selain itu, toner lokal ini juga cocok untuk kulit yang rentan berjerawat, karena mampu meredakan peradangan dan iritasi akibat jerawat.

    Jika Anda juga memiliki komedo, toner dengan formula yang melembabkan ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

    Advertisement
    Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

    Omniskin Cica Clean Pore-Oily Skin Toner.

    2. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

    Jika Anda mencari toner terbaik untuk kulit berminyak, Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner bisa menjadi pilihan yang menarik.

    Toner ini dirancang khusus untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat, dengan menggunakan bahan-bahan alami.

    BACA JUGA :  Biografi Puan Maharani, Perjalanan Politik Cucu Sang Proklamator

    Kandungan aloe vera, tea tree, dan kulit lemon dalam toner ini berfungsi sebagai antibakteri untuk mengatasi masalah jerawat. 

    3. Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

    Kulit yang cenderung berminyak seringkali memiliki tampilan yang kusam. Untuk mengatasi masalah ini, Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner dapat menjadi solusi. 

    Toner yang satu ini memiliki beberapa fungsi, termasuk melembapkan kulit, mengexfoliasi, dan menjaga skin barrier.

    Tidak hanya itu, toner ini juga mampu melawan jerawat, beruntusan, mencerahkan kulit, mengontrol minyak berlebih, dan menyamarkan tampilan pori-pori kulit.

    Advertisement

    4. Somethinc Acnedot Treatment Toner

    Somethinc Acnedot Treatment Toner memiliki banyak manfaat untuk kulit yang cenderung berminyak.

    Diformulasikan dengan lima kombinasi bahan aktif, toner ini bertujuan untuk menyeimbangkan produksi sebum dan pH kulit. 

    Toner ini membantu dalam menenangkan jerawat, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan mengangkat sel kulit mati, sehingga pori-pori terlihat lebih bersih dan tersamarkan.

    Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

    Somethinc Acnedot Treatment Toner.

    5. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

    Wardah Acnederm Pore Refining Toner adalah salah satu toner yang cukup terkenal untuk kulit berminyak. Kandungan witch hazel dan aloe vera di dalamnya dapat menyeimbangkan kadar sebum pada wajah berminyak. 

    Selain itu, toner ini efektif untuk mengatasi kulit berjerawat, mengecilkan pori-pori, menyegarkan kulit, dan membersihkan wajah.

    Harga yang terjangkau membuat produk ini menjadi pilihan yang menarik.

    Advertisement

    6. ElsheSkin Acne Refresh Toner

    Toner berikutnya yang mungkin cocok untuk kulit berminyak kamu adalah ElsheSkin Acne Refresh Toner. Dengan tekstur yang cair, toner ini mudah menyerap dan ringan pada kulit.

    Kandungan salicylic acid di dalamnya efektif untuk mengatasi jerawat dan membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati.

    7. Emina Witch Power Face Toner

    Produk perawatan kulit yang satu ini cukup cocok untuk kulit berminyak. Produk ini terjangkau dan dilengkapi dengan bahan-bahan baik seperti glycolic acid untuk mengontrol kadar sebum pada kulit.

    BACA JUGA :  6 Toko Skincare Terdekat untuk Kebutuhan Kecantikan, Yuk Lihat!

    Tidak mengandung paraben, silikon, alkohol, dan sulfat, sehingga cocok untuk kulit berminyak.

    8. COSRx Centella Water Alcohol-Free Toner

    COSRx Centella Water Alcohol-Free Toner merupakan toner dari Korea yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif sekaligus berminyak.

    Advertisement

    Toner ini mengandung bahan-bahan yang lembut dan cocok untuk kulit sensitif, serta mampu menenangkan kulit dengan mengurangi kemerahan dan noda.

    Produk ini juga mengandung air mineral dari Pulau Jeju yang dapat melembapkan kulit dan membantu kulit terlihat lebih cerah.

    Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

    COSRx Centella Water Alcohol-Free.

    9. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

    Toner mengandung 7% asam glikolat, lidah buaya, asam amino, ginseng, dan pepperberry Tasmanian.

    The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution membantu membersihkan kulit dengan pengelupasan ringan, membuat kulit lebih bersih dan cerah. Produk ini juga membantu meningkatkan tekstur kulit.

    10. NPURE Centella Asiatica

    Toner yang terakhir datang dari NPURE Centella Asiatica yang memanfaatkan daun cica asli dalam formulanya. Kandungan sederhana, termasuk cica, 11x acne power fighter, dan tranexamic acid, membantu membersihkan wajah, merawat kulit berjerawat, dan menjaga kelembapan kulit.

    Setiap Toner Memiliki Formula Berbeda

    Itulah beberapa Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa menjadi pilihan dalam merawat kulit.

    Pemilihan toner yang sesuai sangat penting, Setiap produk toner yang telah disebutkan di atas memiliki manfaat dan formula yang berbeda untuk mengatasi masalah kulit berminyak. 

    Advertisement

    Namun, yang terpenting adalah konsistensi dalam perawatan kulit Anda. Gunakan toner secara teratur sesuai petunjuk penggunaan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

    Selain itu, ingatlah dengan perawatan yang tepat, kulit berminyak Anda dapat tetap sehat, segar, dan bebas dari masalah yang mengganggu.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending